TPI Lakukan Desk Evaluasi Pembangunan ZI Pada Lapas Kelas IIA Binjai Menuju WBK/WBBM

Siasatnusantara.com – BINJAI || Tim Penilaian Internal, Inspektorat Jenderal Kemenkumham melaksanakan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada Lapas Kelas IIA Binjai, Sabtu Siang (24/04). Kegiatan yang bertempat di Aula Pengayoman Lapas kelas I Medan, dihadiri oleh 5 orang TPI, Kepala Lembaga (Kalapas) Kelas IIA Binjai, Ketua Tim ZI, dan seluruh anggota kelompok kerja (pokja) Lapas Binjai.

Kegiatan diawali dengan penampilan yel-yel oleh tim pokja, kemudian dilanjutkan dengan menampilkan video profile Lapas Kelas IIA Binjai. Selanjutnya, Kalapas Binjai, Maju A. Siburian memaparkan kepada Tim Penilai Internal (TPI) Mempresentasikan Duta Layanan atau memperlihatkan Maskot WBK/WBBM, yaitu SIRAMBI BERTEMAN, dan juga melaksanakan paparan terkait capaian kerja beserta inovasi-inovasi yang telah dilakukan pada tahun 2020 dan capaian kerja beserta inovasi-inovasi baru pada tahun 2021, juga pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menerima layanan.

Kalapas Binjai, Maju A. Siburian dalam Paparannya menyampaikan Inovasi Lapas Binjai yaitu, Manajemen Perubahan yaitu Apel Pagi Terpadu dan Duta Pelayanan. Pada Penataaan Tatalaksana yaitu Labin Pure dan Selfie Batih WBP, sementara pada Manajemen SDM yaitu Singkat dan Manjur, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yaitu Risol, Siap WBK, Pratu, Kunjungan Virtual dan Policukur.

Setelah selesai pemaparan dilanjutkan pada sesi tanya jawab, yang berakhir dengan kesimpulan terkait evaluasi yang harus dilakukan Lapas Kelas IIA Binjai untuk mewujudkan Pembangunan ZI. Tahap wawancara evaluasi WBK/WBBM dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan terhadap pencegahan penularan Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah.(GS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *