Viral… Akibat Stres Bakar Rumah Orangtuanya Sendiri

Siasatnusantara.com – Lintongnihuta II Kebakaran 1 (satu) unit rumah ukuran 7 x 12 m dengan kondisi rumah Lantai tanah, dinding terbuat dari papan dan atap terbuat dari seng di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kec. Lintongnihuta, Kab. Humbang Hasundutan, Prov. Sumatera Utara.

Kejadian pada hari Rabu tanggal 28 April 2021, sekitar pukul 09.00 Wib.

Kronologis kejadian :

Rabu tanggal 28 April 2021 sekira pukul 09.00 Wib, Pj. Kepala Desa Tapian Nauli an. Darwin Simamora mendapat informasi melalui telepon seluler dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah yang berada di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kec. Lintongnihuta. Kemudian Pj. Kepala Desa Tapian Nauli melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lintongnihuta dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.
Selanjutnya pukul 09.30 Wib sebanyak 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran tiba di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli untuk melakukan pemadaman api yang dibantu oleh Personel Polres Humbahas dan Personel Polsek Lintongnihuta.

Sekira pukul 09.50 Wib, api telah berhasil dipadamkan. Kemudian dilakukan Olah TKP oleh Team Identifikasi Polres Humbahas di lokasi kejadian, dengan hasil Olah TKP bahwa penyebab kebakaran tersebut adalah dibakar dengan sengaja oleh pemilik rumah Juan Efesus Sihombing, Umur 22 tahun, Agama Katolik, Belum Bekerja, Alamat Dusun II Desa Tapian Nauli Kec. Lintong Nihuta Kab. Humbahas, Status : Orang Dengan Gangguan Kejiwaan dimana Juan Efesus Sihombing mengalami gangguan kejiwaan dan tinggal sendiri dirumah tersebut karena anak yatim-piatu.

Adapun kerugian materil yang ditafsir sekitar Rp 10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah ).

Sekira pukul 10.00 Wib, Pihak Dinas Sosial Kab. Humbahas tiba dilokasi kejadian untuk melakukan pendekatan terhadap Juan Efesus Sihombing yang selanjutnya direncanakan membawa untuk mendapat pengobatan ke Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. M. Ildrem di Medan, Sumatera Utara./(JCs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *