Berkah Idul Fitri 1442 H. 34 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Raya Dapat Remisi.

Siasatnusantara.Com – Siamalungun II Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Kelas IIA Raya, mendapat Remisi Khusus (Lebaran Hari Raya Idul.Fitri) Mereka mendapat “Remisi” lantaran telah berkelakuan baik dan berperan aktif dalam program pembinaan di.Lapas Raya,,pungkas Kalapas EF.Prayer Manik Amd.Ip.SH.MH. pada Rabu (5/Mei) pukul 13.00.wib.Kepada awak media.

Kalapas E.Prayer Manik Amd.Ip.SH MH.juga mengatakan.Dari 530 orang WBP yang beragama islam,diajukan untuk mendapatkan Remisi Lebaran, kepada Kementrian Hukum dan HAM,akan tetapi pihak Kemenkumham memutuskan,memberikan remisi hanya untuk kepada 34 WBP saja. Adapun yang lainnya tidak mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 H ditahun ini, Diantaranya 179 orang belum dapat memenuhi syarat,dan 317 orang sudah pernah mendapatkan remisi khusus.Diantara mereka yang layak mendapatkan remisi, telah menjalani masa kurungan maximal enam bulan,berkelakuan baik dan berperan aktif dalam program pembinaan didalam rutan.Remisi Khusus yang diberikan masing masing ada yang 15 hari hingga dua bulan.

Pihak lapas narkotika raya,terus berusaha semaksimal mungkin,dalam memberikan pelayanan yang baik,kepada warga binaan,salah satu contoh,pemberian hak untuk mendapatkan remisi. “Akan kita lakukan pengajuan kembali ke Kemenkumham, agar WBP yang belum pernah medapat remisi ataupun yang sudah pernah mendapat remisi,dapat mendapatkan kembali remisi berkelanjutan.Karena hal itu memacu semangat WBP, untuk meningkatkan kedisplinan serta mematuhi peraturan yang berlaku selama dilapas,walaupun keadaannya terbatas.Terlebih dimasa pandemi covid 19 seperti saat ini, WBP, harus senantiasa menjaga diri juga menjaga kebersihan lingkungan.Agar terhindar dari segala bahaya penyakit,terutamanya Virus Covid,19”.Selanjutnya mereka benar benar sadar atas pelanggaran hukum yang dilakukan dan ntinya dapat menjadi pribadi yang baik bagi mereka kedepannya.Tandas Kalapas E.Prayer.Manik Amd.IP.SH.MH mengakhiri. (ChacaS.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *