Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Terjun ke Lokasi Banjir Bandang Dusun Juma Batu, Desa Suka Dame, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi

Siasatnusantara.com – Dairi || Laporan yang saya terima, banjir bandang yang terjadi di karenakan air sungai Gunung Meriah yang berada disekitar dusun itu meluap dan menghanyutkan kayu-kayu dari hulu sungai, Selasa / 27 April 2021.

Dampak yang terjadi sudah diinvetarisir Bidang kebencaaan dan dinas sosial untuk dilakukan penanggulangan evakuasi material-material dan pohon yang masih menumpuk di lahan pertanian warga.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meminta kepada perangkat desa dan kecamatan agar terus berkoordinasi dengan pihak bhabinkamtibmas dan babinsa setempat guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Dikesempatan itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan warga petani setempat yang lahannya terkena dampak banjir bandang, dan mendengarkan langsung harapan dari para warga petani yang mengalami dampak kerugian atas bencana alam banjir bandang yang menyapu bersih lahan pertanian miliknya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memberikan secara simbolis berbagai bantuan kepada para warga dusun setempat yang lahannya terkena dampak bencana alam banjir bandang berupa bantuan bahan pokok, bibit tanan keras dan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh warga dusun yang terkena dampak bencana.

Turut juga hadir Kapolsek Tanah Pinem AKP Ikat Lubis SH, Danramil 05 Tanah Pinem Lettu Inf. M Taufik, Kepala Dinas Sosial Parlindungan Sihombing, Kabid Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR) Agung, Kabid Prasarana Pertanian Eben Gurning, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Provet B. Sitanggang, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring dan perangkat Desa Suka Dame. (Abed Nego Sirait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *