Jamanat Sihite Dampingi Bupati Humbahas Dalam Penerimaan Penghargaan Opini WTP di Medan

Siasatnusantara.com – Humbahas II Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020, Rabu (28/4). Opini terhadap LHP ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE.,M.M.,Ak.,C.A.,CSFA Di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Utara -Medan.
Pada kesempatan ini, LHP juga diserahkan langsung kepada Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumban Gaol, SH.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Hasundutan yang telah menyerahkan LKPD tepat waktu pada tanggal 2 Maret 2021 lalu.
Selaras dengan ketepatan waktu penyerahan LKPD Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, selanjutnya BPK juga telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Angaran 2020. “Perlu kami ingatkan bahwa, Pemeriksaan yang dilakukan BPK adalah pemeriksaan Laporan Keuangan, sehingga tujuannya adalah untuk memberikan opini atas penyajian Laporan Keuangan dimaksud” demikian ditegaskan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, SE.,M.M.,Ak.,C.A.,CSFA dalam sambutannya.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara juga menyampaikan bahwa ada 4 kriteria yang digunakan dalam penilaian atas penyajian LKPD yakni, kesesuaian penyajian dengan standart akuntasi pemerintahan, efektifitas sistem pengendalian intern, kepatuhan terhadap peratuaran perundangan-undangan, dan pengungkapan didalam catatan atas laporan keuangan yang memadai. Sekaitan dengan 4 ketentuan penilaian tersebut, BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Humbang HasundutanTahun Anggaran 2020.
“BPK Memberikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah lima kali dalam berturut-turut memperoleh Opini WTP”, demikian secara mantap disampaikan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera utara dalam menutup sambutannya.

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan ini, Anggota DPRD Humbang Hasundutan, Jamanat sihite dan Minter Hulman Tumanggor, Inspektur Kabupaten Drs. Bilson P Siahaan, Kepala BPKPAD Humbang Hasundutan Drs. Jhon Harry Marbun dan Plt. Sekretaris DPRD Humbang Hasundutan Drs. Pantas Purba.
(AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *