Lomba Pukul Bedug Warga Binaan Meriahkan Idul Fitri di Lapas Binjai

Binjai – Lomba Pukul Beduk memperebutkan Piala Kalapas Kelas IIA Binjai menjadi kegiatan memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1442 H di Lapangan Upacara Lapas Binjai Kamis (13/5) Pagi. Menjalani masa hukuman, dan juga lama tak pernah mendapatkan tempat untuk unjuk gigi, sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Binjai ini mengikuti Lomba tersebut. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian disambut antusias oleh warga binaan.

Instrumen yang lebih dikenal sebagai alat tabuh masjid ini menjelma menjadi tontonan menarik nan unik dan juga menjadi hiburan Warga Binaan di tengah layanan kunjungan yang ditiadakan terkait pandemi Covid-19. Kalapas Binjai, Maju A. Siburian mengatakan, acara ini merupakan bagian dari Nuansa Ramadan dalam memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Maju menegaskan, gelaran Lomba ini dilakukan selain kita tetap melestarikan bedug. Di sisi lain, tujuan tersebut juga memberikan sarana hiburan agar warga binaan yang sampai saat ini tidak dapat bertemu dengan keluarga secara langsung kerena pencegahan Penyebaran Covid-19, bisa tetap semangat merayakan hari Idul Fitri dengan kebersamaan.

“Salain itu tujuan kegiatan ini sebagai bentuk cinta kami kepada wargabinaan, untuk menumbuhkan kedekatan dan kekeluargaan dengan petugas, terciptanya lingkungan Pemasyarakatan yang aman dan kondusif,” kata Kalapas Binjai.

Adapun, Lomba yang digelar hari ini memperebutkan Piala Kalapas Kelas IIA Binjai. Kalapas juga berharap, kegiatan positif ini, kedepan terus dilaksanakan, agar warga binaan tetap semangat menjalani Pembinaan di Lapas Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *