Pembukaan Pelatihan Keterampilan Bidang Pengelasan, Warga Binaan Lapas Binjai : “We Are Competent!”

BINJAI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai melaksanakan pembukaan pelatihan Keterampilan Bersertifikat Paket ketiga dalam rangka pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Binjai. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, dihadiri oleh Kepala Kasi Kegiatan Kerja, Raymon Andika Girsang, didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolahan Hasil Kerja, Supian Natalis, Kasubsi Sarana Kerja, Robinson Siregar, dan Staf Kegiatan Kerja. Turut hadir juga Instruktur Pelatihan Keterampilan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan, Faisal Ihsan. Kegiatan  Pelatihan Keterampilan Paket Ketiga ini diikuti 20 orang WBP.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kasi Kegiatan Kerja sekaligus membuka acara pelatihan ini. Beliau menyampaikan, “ Kegiatan ini merupakan salah satu Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2021 yaitu peningkatan kualitas WBP menjadi SDM Unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat kepada warga binaan ” Jelas Raymon.

Beliau juga menambahkan dalam keterangannya, “Bidang Pelatihan Keterampilan untuk Paket Ke 3 adalah Pengelasan, para peserta akan dibekali ilmu baik teori maupun praktek yang akan dibimbing oleh ahlinya dari Instruktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan. Pelatihan ini akan dilaksanakan dari sekarang tanggal 20 Mei 2021 sampai 18 Juni 2021, yaitu selama 24 hari dengan waktu pelatihan 144 jam” tutup Raymon.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan 20 peserta pelatihan agar mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya sehingga bermanfaat ketika kembali ketengah tengah masyarakat dan kompeten melaksanakan pengelasan sesuai dengan spesifikasi dan prosedur yang aman dan benar. Kegiatan Pembukaan Pelatihan Keterampilan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelum memulai kegiatan belajar, Kasi Kegiatan Kerja menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan warga binaan serta dilanjutkan dengan foto Bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *