Karutan Revanda Bangun Sambut Wakil Bupati Humbahas Dalam Kunjungan Warga Binaan

Siasatnusantara.com – Humbahas || Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H bersilaturahmi ke Rutan Kelas II B Doloksanggul, Rabu Pagi (26/5). Kedatangan Wakil Bupati disambut langsung oleh Kepala Rutan
Kelas II B Doloksanggul Revanda Bangun, S.Psi., M.H.

Di dalam Rutan Kelas II B Doloksanggul, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H didampingi Kepala Rutan Kelas II Doloksanggul Revanda Bangun, S.Psi., M.H berkeliling meninjau seluruh keadaan bangunan dan kegiatan yang ada didalam Rutan, mulai dari kebersihan, lahan pertanian hingga keadaan rumah ibadah Gereja dan Mesjid.

Oloan Paniaran Nababan, juga menyempatkan dirinya untuk bertegur sapa dan berbincang-bincang dengan para napi yang ada di dalam Rutan dan memberikan semangat dan motivasi untuk menjalani sisa masa tahanan mereka serta berharap setelah mereka bebas nantinya tidak akan mengulangi kesalahan yang mereka perbuat.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, dalam kesempatan ini mengatakan Pemerintah akan mengupayakan memperbaiki akses jalan menuju Rutan dan berjanji akan memberikan bantuan bibit untuk kegiatan pertanian yang ada di dalam Rutan Kelas II B Doloksanggul.

Nantinya Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H akan mengikuti ibadah bersama didalam Rutan ini Minggu tanggal 6 Juni 2021 bersama para tahanan yang ada disana.

Dalam kesempatan itu pun Kepala Rutan Kelas IIB Humbahas Revanda Bangun mengapresiasi Wakil Bupati atas kunjungannya ke rutan kelas IIB Humbahas “Saya dan semua jajaran sangat mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati Humbang Hasundutan ke Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, dalam kunker nya sekaligus meninjau kondisi Rutan Klas IIB Humbahas dan menyapa langsung Warga Binaan Pemasyarakatan kami dirutan Kelas IIB Humbahas, baik Warga Kab. Humbahas maupun yg bukan warga Kab. Humbahas alias Warga Binaan Pemasyarakatan kami yang merupakan pindahan dr luar Kab. Humbahas. Kami berharap dengan kedatangan beliau dapat lebih menjalin kerjasama yang erat kedepannya antara Pihak Rutan Klas IIB Humbahas dengan Pihak Pemkab Kab. Humbahas dimana Pemkab kedepannya dapat lebih memperhatikan Rutan Klas IIB Humbahas dimana jalan yg menuju Rutan Humbahas masih rusak, dan disana Bapak Wakil Bupati Humbahas langsung merespon dengan menelpon Kepala Dinas PUPR Kab. Humbahas agar perbaikan jalan menuju Rutan Klas IIB Humbahas menjadi prioritas, agar tahun ini dpt direalisasikan pengerjaan ataupun perbaikannya, kemudian dibidang Ketahanan Pangan dimana Bapak Wakil Bupati Humbahas pun merespon Kepala Dinas Pertanian Kab.Humbahas untuk dapat memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada Rutan Klas IIB Humbahas, selain disana juga, beliau langsung memberikan bantuan spontan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan kami di Rutan Klas IIB Humbahas”, ujar Revanda kepada wartawan media topmetro.news

Lanjut Revanda, Wakil Bupati Humbahas juga tidak lupa untuk memberikan tali asih kepada penghuni rutan “Bantuan nyatanya adalah uang tunai kepada Warga Binaan Pemasyarakatan kami, selain itu beliau berjanji kedepannya akan kembali lagi untuk memberikan bantuan berupa bibit, pupuk, dan masih banyak lagi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan km diRutan Klas IIB Humbahas”, tambahnya

Ketika wartawan media ini menyinggung tentang jumlah penghuni Lapas yang notabene sudah over kapasitas, Revanda tidak menampik dan meminta kepada pemkab untuk diperhatikan,”Beliau menanyakan dan kami sampaikan bahwa sudah sampai usulan kanwil kemenkumham sumut ke Kemenkumham – RI di Jakarta terkait usulan rencana pembangunan 2 Blok tambahan di rutan klas IIB Humbahas, selain mungkin rencana perubahan Nomenklatur Rutan Klas IIB HUMBAHAS menjadi Lapas”, terangnya.

Masih di waktu yang sama, wartawan mencoba bertanya kepada bidang kerohanian rutan kelas IIB Humbahas Fandi Boy Simamora sekaligus pembimbing kerohanian “Dalam hal ini selalu mengedukasi dan memberikan bimbingan kepada seluruh warga binaan untuk selalu memandang segala sesuatu hal dalam sisi positif walau dalam keadaan dan situasi tersulit sekalipun, agar dapat menjadi pedoman bagi mereka apabila kelak mereka selesai menjalani sisa pidananya”, ujar Fandy kepada wartawan.

Diakhir kunjungannya, Oloan P Nababan menjumpai seluruh tahanan yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan. (AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *