LAPAS Kelas II A Pematang Siantar Gagalkan Masuknya Delapan Kilo Ganja Kering Kedalam Lapas

Simalungun – siasatnusantara.com || Sabtu 19 Juni bekisar jam 05.30.Wib terdengar adanya suara yang mencurigakan di sekitaran tembok Lapas Klas II A Pematang Siantar. Petugas Pos menara 3 saat itu dijaga oleh Maralasan Manik langsung melaporkan kepada Komandan jaga bahwa ada suara mencurigakan di sekitaran tembok Lapas berupa benda asing yang dilemparkan ke dalam Lapas, Beberapa saat kemudian komandan jaga memeriksa lokasi dan segera melaporkan kepada Ka.KPLP. Sahat Bangun dan Kalapas Rudy Fernando Sianturi.

Dengan segera Kalapas memerintahkan Kasie Kamtib Boheira L Pardede untuk segera berkoodinasi dengan Sat Narkoba Polres Simalungun dan selang beberapa saat kemudian petugas Polisi datang dan masuk kedalam Lapas memeriksa benda asing tersebut yang dipimpin Kanit 2 satnarkoba Polres Simalungun IPDA Rudy Hartono dan Briptu Efraim Purba dan didampingi pihak lapas, Setelah diperiksa bungkusan yang mencurigakan tersebut ternyata berisi narkotika jenis ganja sebanyak delapan (8) Bungkusan.

Setelah diperiksa dan dipastikan semua bungkusan sebayak delapan bungkus tersebut adalah narkotika jenis ganja, langsung diserahkan dan dibawa Ke Satreskoba Polres Simalungun guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Mengenai kejadian itu Oleh Kalapas Rudy Fernando Sianturi yang saat ini tidak berada di kantor disebabkan dianya dalam keadaan berduka cita. Menyampaikan melalui Kasie Adm Kamtib Boheira L Pardede kepada awak media ialah “ini merupakan bukti langkah tegas lapas dalam memberantas dan mencegah peredaran gelap narkotika Dan ini merupakan komitmen bersama bahwa lapas klas IIa Pematang Siantar mewujudkan Zona Integritas dan WBK dan WBBM serta Lapas yang Bersinar Bersih dari Narkoba Dan juga wujud sinergitas yang baik kepada pihak penegak hukum seperti POLRI, TNI dan BNN” tandasnya. (DS/Chaca.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *