Miris…Kurangnya Tenaga Vaksinator, Membuat Lambatnya Laju Pemerintah Kota Pematang Siantar, Tangani Vaksinasi Kepada Masyarakat

Siasnusantara.com. – P.Siantar II Sejak dimulai 13 Januari lalu,pelaksanaan vaksinasi terus bergulir kesemua Propinsi dan Kabupaten Kota di seluruh indonesia. Pemerintah sudah mengupayakan,pemenuhan kebutuhan vaksinasi dengan melakukan berbagai pendekatan,
baik melalui skema pemerintah ke pemerintah,maupun langsung keprodusen vaksin

Dari 38 Juta vaksin covid 19 yang diterima secara bertahap,sejak Des 2021,setidaknya sampai 3 Maret 2021,lebih dari 2 juta orang sudah divaksinasi covid 19 Dan 12 Juta Vaksinasi telah didistribusikan ke 34 Propinsi dan 514 Kabupaten Kota.
“Karena Percepatan Vaksinasi adalah Salah sath kunci untuk mengendalikan laju penularan covid 19 serta menanggulangi pandemi”.

Ironisnya di Kota Pematang Siantar, hingga 10 Juni 2021,dari target 70 persen masyarakat yang akan divaksinasi,kini cuma 15 persen baru dapat terlaksana,masih jauh dari harapan,yang semestinya sudah harus mencapai 40-50 persen.

Hal tersebut diuraikan oleh Sekretaris Covid 19 Kota Pematang Siantar Drs Daniel Siregar.kepada wartawan,pada Kamis 10/Juni-2021 tepatnya pukul 16.30 Wib,di Ruang Data Pemerintah Kota Pematang Siantar..Hal itu terjadi disebabkan, “Minimnya Tenaga Vaksinator”.

Selanjutnya Daniel juga menyebutkan hingga kini,selama adanya Vrus Covid 19, masyarakat Pematang Siantar, yang tewas diakibatkan terkena ganasnya Virus Covid 19 sebanyak 72 orang,
sementara yang dapat terselamatkan lebih kurang sebanyak 1289 orang, dan kini masih dalam perawatan sebanyak 239 orang.

“Pemko Pematang Siantar akan tetap melaksanakan kegiatan gebyar Vaksinasi,dikarenakan blom mencapai target”Pungkas Sekretaris Covid 19 Drs Daniel Siregar diakhir bincang bincangnya kepada wartawan.

“Sungguh miris dan lambat memang penanganan pelaksanaan vaksinasi dikota Pematang Siantar ini”,Ungkap seorang peserta vaksinasi kepada awak media,baru-baru ini,seketika berlangsungnya kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah kota Pematang Siantar di Sekolah Sultan Agung Jalan Surabaya Kota Pematang Siantar. (Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *