Sambut Hari Bhayangkara ke 75. Seluruh Jajaran Polsek Polres Simalungun Secara Serentak Melaksanakan Aksi Gotong Royong. “Membersihkan Rumah Ibadah Diwilayah Hukum Masing- Masing”

Siasatnusantara.com – Simalungun II Dalam rangka menyambut hari HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 Seluruh jajaran Polsek yang ada di Polres Simalungun melaksanakan aksi gotong rotong secara serentak, dengan melaksanakan kegiatan,membersihkan tempat-tempat rumah ibadah, seperti membersihkan rumah ibadah Mesjid dan rumah ibadah Gereja,juga membersihkan Jalan,Parit-parit yang tersumbat, yang keberadaannya di wilayah hukum masing masing Polsek..Acara tersebutpun dilaksanakan dengan secara serentak pada hari Jumat (25/06/2021) dimulai pukul 09.00 hingga selesai.

Sesuai keterangan yang didapat dari Kasie Humas Polres Simalungun Iptu Agus Hendri Chan, Pungkasnya kepada wartawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan,dalam rangka menyambut hari HUT Bhayangkara ke 75.Adapun aksi Sosial yang di gelar oleh Seluruh Jajaran Polsek yang ada di Polres Simalungun, yang pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak, Sebagai moment menjelang hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75 yang mana ntinya puncak perayaannya,jatuh pada tanggal 1 Juli 2021

Tampak serius dalam melaksanakan kegiatan tersebut,diantaranya Polsek Sidamanik,yang dalam pelaksanaannya langsung digerakkan oleh Kapolseknya,dengan melakukan aksi, membersihkan rumah ibadah Mesjid Raya dan rumah ibadah Gereja HKBP, yang terletak di Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Adapun Polsek yang tampak lebih serius lagi, melaksanakan aksi gotong royong tersebut, Polsek Dolok Panribuan yang dipimpin langsung oleh Kapolseknya AKP Nelson Butar Butar.
Dengan terlihat jelas dalam aksi gotong royong tersebut,keikut sertaan beliau,(kapolsek), dengan membersihkan rumah ibadah Gereja HKBP Resort Tiga Dolok yang terletak di Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Dengan selanjutnya Aksi gotong royong yang pelaksanaannya secara serentak itu,sesuai dilaksanakan dengan mengikuti peraturan Prokes,juga pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial tersebut, tampak terlihat dilaksanakan oleh seluruh polsek diwilayahnya masing-masing.

Selain sebagai moment menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75. Aksi Sosial ini dilaksanakan, sebagai bentuk perhatian Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K,beserta jajarannya /personilnya terhadap masyarakat.

Dikonfirmasi kepada Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK,,mengenai tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Pungkasnya,kepada wartawan, “Kegiatan itu dilaksanakan untuk masyarakat Simalungun, Dan juga sebagai bentuk kebersamaan masyarakat simalungunan terhadap Polres Simalungun, sebab untuk kedepannya Polres Simalungun ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat Simalungun. Agar masyarakat dapat merasakan, pentingnya Polri ditengah tengah masyarakat.

Disamping moment menyambut hari ulang tahun bhayangkara ke 75, acara ini dilaksanakan sebagai wujud, ajang contoh baik Polri, bahwa Polri dekat dengan masyarakat.Tutup Kapolres AKBP.Agus Waluyo SIK (Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *