Usaha Perabot Dilalap “Sijago Merah”

Siasatnusantara.com – Humbahas II Keheningan malam itu seketika pecah oleh kebakaran yang terjadi di desa Huta Bagasan kec Dolok sanggul kab Humbang Hasundutan, Rabu (2/6/2021) dinihari sekitar pukul 01:00 wib.

Kebakaran menghanguskan hampir setengah bangunan usaha Perabot milik M Simamora / br Sihite, dan selanjutnya secara cepat Simamora langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran kab Humbang Hasundutan

Mendengar adanya kebakaran, Kasat Pol-PP Kab Humbang Hasundutan Edy Sinaga menerjunkan tiga unit mobil Pemadam kebakaran sekaligus ke lokasi kejadian, guna memadamkan kobaran api.
Kepada wartawan Edy menjelaskan kronologi kebakaran itu,
” Benar, semalam telah terjadi kebakaran di Desa Sihite II, sekitar pukul 01:00 wib dinihari, sebuah bangunan yang sekaligus tempat kerja untuk pembuatan perabotan, kurang lebih satu jam, anggota kita sudah berhasil memadamkan kobaran api”. Ujarnya

Disinggung mengenai korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan total kerugian yang dialami oleh pemilik bangunan, Edy Sinaga mengatakan tidak ada, hanya kerugian materi.
” Kalau untuk korban jiwa, tidak ada. Namun kerugian materi diperkirakan sekitar kurang lebih 70juta”, pungkasnya

Lebih lanjut Edy menjelaskan, bahwa kebakaran diduga berasal dari sampah dan sisa potongan kayu yang dibakar,
” Bangunan itu kan tempat pembuatan perabotan (meubel), sehingga banyak sisa-sisa potongan kayu yang mudah terbakar, karena dialokasi kejadian tersebut tidak ada kabel listrik, nah itulah dugaan kita sementara”, katanya.

Edy juga berharap kepada masyarakat, agar selalu waspada akan bahaya kebakaran, yang bisa saja terjadi tanpa kita sadari.

Pun demikian, Agus Purba, salah satu personil Pemadam Kebakaran yang ikut berjibaku dalam memadamkan kobaran api dinihari tadi, ketika dihubungi via telepon mengharapkan agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, demi keselamatan bersama. (AfG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *