23 WBP Lapas Kelas II A Batu VI Siantar, Bebas Asimilasi

Siasatnusantara.com – Siantar-Simalungun II Dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid 19.Sesuai Peraturan Menteri Hukum Dan Ham No 24.Tahun 2021.Tepatnya Juma’at (09/Juli-2020)pukul 15.00.Wib, 23 WBP Lapas Klass IIA Batu VI Siantar mendapat “Bebas Asimilasi”.

Hl ini diketahui sesuai keterangan Kasie Humas Lapas Kelas IIA Batu VI Siantar.Daniel Tindaon, mengatakan,
“Terlaksananya Pelaksanaan Pembebasan Narapidana tersebut, hingga saat ini merupakan pertimbangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid 19 didalam lapas.Dan juga pembebasan tersebut berdasarkan peraturan Menteri Hukum Dan HAM RI No 24 Tahun 2021”.pungkasnya kepada wartawan.

“Tampak terlihat, Tangis haru dan senyum bahagia yang tercermin diwajah para keluarga WBP yang sudah pada siap menunggu didepan lapas, guna menjemput mereka para WBP”.

Mengenai hal tersebut ditanya kepada Kalapas Rudy Fernando Sianturi Amd.I.P.SH.melalui Kasie binadik Auliya Zulfahmi Urainya, Hal ini merupakan.gelombang ataupun tahap pertama dalam pengeluaran WBP Lapas Kelas II A.Batu VI Siantar. Dan sesuai Perkemenkumham No 24.Tahun 2021. Dan untuk selanjutnya pengeluaran untuk gelombang berikutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Lapas kelas II A batu VI Siantar akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik.Juga untuk seluruh pengusulan asimilasi maupun integrasi,hal ini tidak dipungut biaya apapun dari WBP.(Gratis).Karena hal ini adalah Komitmen bersama untuk terwujudnya zona integritas dan WBK dan WBBM sehingga terciptanya moralitas petugas lapas yang tulus dan iklhas untuk melayani masyarakat baik diluar lapas maupun didalam lapas”. tutupnya. (Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *