Dalam anjang sana, Babinsa Ateuk Mon panah warga patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Siasatnusantara.com – Aceh Besar II Dalam pelaksanaan anjang sana di Desa binaan, Sertu Suhendra Yanto Babinsa Koramil 22/ Simpang Tiga, Kodim 0101/Aceh Besar, himbau warga agar mematuhi protokol kesehatan dan memberi edukasi tentang pentingnya vaksin bertempat di Desa Ateuk Mon panah, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/7/2021).

Himbauan ini dilakukan babinsa, saat berpapasan dengan beberapa warga yang sedang beraktivitas diluar rumah dan tidak menggunakan masker. Kepada warga babinsa menjelaskan, agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, rajin berolahraga dan menghindari kerumunan.

“Ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif, yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan pemahaman kepada para warga tersebut, tentang manfaat vaksin sebagai antibodi atau kekebalan tubuh pada suatu penyakit yang diluncurkan pemerintah dalam upaya memerangi pandemi Covid-19, di samping penerapan protokol kesehatan.

“Diharapkan setiap warga bisa memahami dan mengerti tentang program pemerintah dalam upaya mengatasi penularan dan penyebaran wabah covid-19 melalui Vaksinasi,” tuturnya

Dengan adanya himbauan protokol kesehatan dan edukasi tentang pentingnya vaksin kepada warga binaan, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 diwilayah binaannya, tentunya dengan dukungan dari kedisiplinan para warga untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan. [ Edi S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *