Di Simalungun TNI- POLRI Bersinergi, Melepas Bantuan Sosial Dengan Secara Serentak

Siasatnusantara.com – Simalungun II Bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka.SIP. Kapolres Simalungun.AKBP. Nicolas Dedy A.SH.SIK.MH dan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan B.Siregar SIK, bersinergi,melakukan pelepasan dan penyerahan bantuan sosial yang pelaksanaannnya dilakukan secara serentak kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,dan penerapan kebijakan PPKM Mikro juga bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri di Kabupaten Simalungun.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dihalaman depan kantor Koramil 08/Siantar Jalan Asahan Km 5,5 Kabupaten Simalungun pada Jum,at 17/Juli-2021 tepatnya sore pukul 17.00 Wib. Adapun Bantuan Sosial yang diberikan sebanyak 1000 paket sembako,yang pembagiannya dilakukan secara serentak.dengan sasaran target terutamanya khusus bagi penerima bansos.

Berdampingan dengan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy S.B.Siregar SIK.,Kapolres Simalungun AKBP Nicolas
Dedy Arifianto SH,SIK.MH, menyampaikan bahwa, ‘penyaluran bantuan sosial berupa sembako ini,diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat,yang terdampak penerapan kebijakan PPKM.Mikro,dan penyerahannya melalui Polri dan TNI,yang pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak di-Indonesia tepatnya dihari ini (Jumat 16 juni 2001),termasuk Kabupaten Simalungun.

“Dan dihari ini Saya Kapolres Simalungun, bersama dengan Kapolres Pematangsiantar serta Dandim 0207/Simalungun bersama-sama melepas secara resmi bantuan sembako untuk saudara kita  yang terdampak dalam penerapan kebijakan PPKM Covid-19,” Pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres Simalungun juga menyebutkan, Adapun bantuan sosial yang disalurkan 1000 paket sembako,yang
dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Simalungun.dengan tujuan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung. dan bantuan ini diberikan,untuk semata-mata meringankan beban masyarakat.Ujarnya mengakhiri.

Sebelum pelepasan Distribusi Bansos Serentak TNI-POLRI dilakukan,Kapolres Simalungun menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Kaumduafa,yaitu diberikan kepada Bapak Manurung dan Ibu Helen, Warga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto ST. SH. MH., Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kapolsek Bangun Akp L. Gultom, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Personel Bhabinkamtibmas Polres Simalungun dan Personel Babinsa Kodim 0207/Simalungun juga para undangan lainnya. (Chaca.S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *