Hadapi Pandemi Covid 19, Gerakan Bersamauntukwarga Launching Posko Bantuan

Siasatnusantara.com -Banda Aceh II Saat ini di Aceh dan seluruh Indonesia, sedang diuji ketabahan dengan mewabahnya Virus Covid – 19, yang semakin hari jumlah penderitanya semakin meningkat, baik yang saat ini dirawat di Rumah Sakit, sedang menjalani isolasi mandiri maupun yang sudah meninggal dunia.

Terkait hal tersebut, Pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa – Bali dalam rangka untuk menekan laju penyebaran Virus Covid – 19. Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Banda Aceh merupakan salah satu dari 43 Kabupaten/Kota di luar Jawa – Bali yang masuk dalam asessment situasi Covid – 19 tingkat empat, sehingga dilakukan pengetatan PPKM Mikro untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19.

Melihat fenomena tersebut Kelompok relawan dengan tagar #BersamaUntukWarga mengadakan launching posko yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Sebagai representasi kehadiran Pemerintah, kami menyiapkan Posko #BersamaUntukWarga untuk melaksanakan kegiatan sosial yang pada hari ini dilaunching secara serentak di seluruh Indonesia”, Ujar Habibi selaku Koordinator Posko Aceh. Kamis (8/7/2021)

Selain pendirian Posko #BersamaUntukWarga juga akan diresmikan website dan tagar #Bersama Untuk Warga untuk mendukung informasi kepada masyarakat berupa lokasi rumah sakit, ketersediaan kamar di rumah sakit, lokasi penjualan tabung oksigen, ketersediaan donor plasma, menghimpun bantuan untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan dan informasi lainnya.

“Kedepannya gerakan #BersamaUntukWarga akan diwujudkan dalam bentuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan membangkitkan budaya gotong – royong dengan mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk memberikan serta menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Covid – 19 sehingga akan mengurangi dampak sosial – ekonomi dari meningkatnya penyebaran virus Covid – 19,” terangnya

Melalui acara ini, dirinya juga menghimbau agar masyarakat Aceh tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah diantaranya menghindari keramaian atau berkumpul, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, kemudian tidak lupa menggunakan masker saat berada diluar rumah atau bertemu orang lain agar wabah ini tidak semakin menyebar dan dapat segera berakhir.

“Ikthiar kita itu adalah menerapkan protokol kesehatan lalu jangna lupa ikut vaksinasi covid 19. Kita juga harus terus berserah diri kepada Allah SWT menghadapi Pandemi ini dan turut mendoakan saudara – saudara kita yang terinfeksi agar sergera sembuh” tutupnya (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *