Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Surya.ST, SH,MH Pimpin Operasi Yustisi Dimalam Hari

Siasatnusantara.com – Simalungun II Sebagai bentuk penerapan In-Pres No.6 tahun 2020 Dan Per-Kab Simalungun No.26 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Pro-Kes dalam Hal Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19, Polres Simalungun dan Kodim 0207 Simalungun bersinergi melaksanakan Ops Yustisi dimalam hari,tepatnya Selasa (06/Juli-2021)bekisar pkl.21.00 Wib.

Operasi ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suryanto ST. SH. MH., bersama 30 personel Polres Simalungun dan 15 personil Kodim 0207 Simalungun,dengan target sasaran Warung-warung, Cafe,Kedai tuak dan tempat-tempat Angkringan yang berada diwilayah Hukum Polres Simalungun

Dalam kegiatan tersebut,personil juga memberikan pemahaman tentang PPKM Mikro, guna percepatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

“operasi yustisi hari ini merupakan kegiatan imbangan dari Operasi Yustisi yang dilaksanakan pada pagi dan siang hari”kata kabag ops disela sela kegiatan.

Personel juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta memberi imbauan kepada warga, agar selalu menggunakan masker,terutamanya bila keluar rumah”.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 391 orang terkena teguran,pelaku usaha sebanyak 5 orang dan teguran secara lisan sebanyak 306 orang,serta teguran berupa push up kepada 28 orang. “Semua ini ditempuh untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 yang masih terus mewabah,”

Kabag Ops juga mengatakan “Kegiatan Operasi Yustisi dimalam hari dilaksanakan secara rutin, juga dilaksanakan disetiap-tiap Polsek jajaran Polres Simalungun”.

“Kami Polres Simalungun bersama dengan Instansi terkait akan terus berupaya menggelar operasi yustisi,baik siang maupun malam,agar masyarakat selalu mematuhi penerapan prokes”.

Semua ini kita tempuh demi putusnya mata rantai penyebaran dan penularan covid 19,yang hingga kini masih terus mewabah.

“Kedepannya,marilah sama sama kita mematuhi penerapan prokes dan PPKM Mikro dengan selalu melakukan 5 M” Tandasnya.(Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *