PT.TPL Berikan Bantuan 4000 Bibit Kemenyan Ke KTH Marsada Parlilitan

Siasatnusantara.com II Humbahas, Perusahaan kertas,Toba Pulb Lestari,Tbk hadir berkontribusi mendukung budidaya kemeyan kepada Kelompok Tani Hutan Marsada Pargamanan Bintang Maria Desa simataniari,kecamatan parlilitan,kabupaten humbang hasundutan.

Pada acara penanaman perdana kemeyan ini,PT.TPL memberikan 4000 bibit kemenyan kepada masyarakat simataniari.

Selain 4000 bibit yang di serahkan,PT.TPL juga melakukan pendampingan untuk mengedukasi masyarakat mengenai penanaman,perawatan,pemupukan yang baik.

Askep Socap Sektor Tele,Takas tambunan ketika di konfirmasi minggu lalu menerangkan bahwa PT.TPL mendukung KTH Marsada Pargamanan Bintang Maria Diberdayakan.
“Tanggal 8 bulan juni kemarin kita memberikan sebanyak empat ribu bibit kemenyan kepada masyarakat simataniari kecamatan parlilitan dan diolah oleh masyarakat simataniari,kita juga akan memandu masyarakat untuk melakukan penanaman dan juga perawatanya”terangnya dengan singkat.

Ketua Kelompok Tani Hutan Marsada,Maruba Simbolon ketika di konfirmasi,senin,5/7/21 mengaku senang atas bantuan bantuan yang di berikan perusahaan bubur kertas tersebut.
“Kemitraan KTH marsada kepada TP.TPL sudah berjalan hampir dua tahun dan bantuan yang kami terima dari perusahaan sudah dua kali,pertama penanaman cabai dan yang kedua ini penanaman pohon kemenyan,kami sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan,ini akan kami kenang dan kami ceritakan kepada keturunan kami,karena TPL itu sudah berpartisipasi dan membudidayakan masyarakat agar jangan ketinggalan dalam perekonomian,terkhusus di desa simataniari” tukasnya.

Pinus sitanggang selaku penasehat kelompok tani tersebut juga mengaku senang.
“Begitu kita bermitra ke TPL kita sudah menerima bantuan kedua kali ini.
Pertama penanaman cabai,setelah berhasil datang lagi bantuan kemenyan,karena mengingat kemenyan ini adalah ekonomi kami paling utama.”tambah pinus.(Akim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *