Puluhan Pemuda Batak Bersatu Datangi Polres Siantar

Siasatnusantara.com – P.Siantar || Terkait tindak Pidana penganiayaan yang sudah dilaporkan agar segera ditindaklanjuti, puluhan kader Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pematangsiantar mendatangi Polres Pematang Siantar. (Kamis malam, 29/7/2021) sekira Pukul 19.30 WIB.

Kehadiran puluhan Ormas PBB ini disambut baik oleh Kaur Bin Ops (KBO) Polres Pematang siantar, IPTU Sutari, dan Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), AIPTU Darwin Siregar.

Hal itu dilakukan untuk menggelar dialog yang disampaikan Ketua PAC Siantar Utara, Charles Simanjuntak, kehadiran mereka malam itu juga untuk meminta pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti laporan pengaduan atas penganiayaan yang dialami rekannya atas nama Rotua Nainggolan yang juga merupakan Ketua PBB PAC Kecamatan Siantar Martoba.

Disebutkan, penganiayaan dialami Rotua Nainggolan terjadi pada Senin (26/7) malam di salah satu lokasi warung tuak di Jalan Mario Kecamatan Siantar Marimbun, dan telah dilapor ke Polres Pematangsiantar dengan surat Tanda Terima Laporan Polisi B/259/VII/2021/SPKT/Polres Pematangsiantar/Polda Sumut, dengan dua orang terlapor yakni Lidik Manahan Panjaitan dan Anggiat Jumaidi Panjaitan.

Disebutkan juga bahwa kehadiran PBB mereka malam itu mendapatkan apresiasi dari pihak polres sebab mengedepankan langkah-langkah dialogis dalam mendukung dan mengawal penegakan hukum. Sebaliknya, mereka juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada Polres Pematang siantar atas penerimaan yang baik terhadap kehadiran mereka. Dan dari pertemuan itu, diketahui bahwa polres telah menjadwalkan pemanggilan terhadap saksi-saksi pada kasus tindak penganiayaan tersebut yang pemanggilan itu dijadwalkan pada Jumat, 30 Juli 2021.

Sementara informasi lain yang berhasil dihimpun, kedatangan puluhan kader PBB malam itu adalah untuk meredam kemarahan puluhan kader-kader PBB lainnya atas penganiayaan telah yang dialami rekan juang mereka. Hal ini sebagaimana disampaikan Noubel Hunter Marpaung, salah seorang pengurus PAC PBB Siantar Barat. “Kami sangat berharap kasus ini segera ditangani untuk meredam kemarahan rekan-rekan juang lainnya,” ungkapnya.

Selain Charles Simanjuntak dan Rotua Nainggolan, pengurus PBB lainnya juga turut mendatangi Polres Pematangsiantar Siantar malam itu ialah Ketua PAC Siantar Barat Jhon Sitio, Ketua PAC Siantar Marimbun Raymon Hutabarat, Ketua PAC Siantar Selatan Golfrid Tampubolon, dan Sekretaris DPC PBB Kota Pematangsiantar Ronald Sinaga. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *