“Mendeteksi Dini Gangguan Keamaanan Dan Masuknya Barang-Barang Terlarang” Lapas Kelas IIA Batu VI Siantar Gelar Razia Rutin Siang Dan Malam

Siasatnusantaracom. – Siantar-Simalungun II. Sebagai upaya mencegah dan mendeteksi dini ganguan keamanan dan masuknya barang barang terlarang disetiap blok hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan. Pihak Lapas Kelas IIA Batu VI Siantar, tanpa kenal lelah kembali melakukan razia rutin tepatnya Selasa (24/Agust-2021) pada Siang dan Malam hari.

“Hal ini untuk mewujudkan Lapas yang bersih serta bebas, terutamanya hal narkoba dan barang barang lainnya yang diharamkan keberadaannya didalam Lapas”

Kepala Lapas Kelas IIA Batu VI Siantar, melalui Humas Andika Simanjuntak.S.Tr.Pas.menegaskan “Penggledahan itu dilakukan sebagai wujud keseriusan Lapas Kelas IIA Batu VI Siantar dalam hal pencegahan Zero Haliner” tuturnya

Dalam kegiatan itu, petugas Lapas Kelas IIA Batu VI Siantar melakukan penggledahan di-Block Anggrek (Block Khusus Hunian Wanita) Block Cengkeh dan Block Enggang.Petugaspun tidak luput memeriksa disetiap sudut block dan sudut-sudut kamar warga binaan.

“Hasil dari penggledahan ini petugas tidak menemukan Narkotika,akan tetapi petugas masih saja mendapat beberapa barang barang terlarang yang disembunyikan oleh warga binaan diantaranya, Handphone, Charger, sendok makan yang telah ditajamkan (diruncingkan) dan kabel listrik”

Dan seluruh barang barang yang ditemukan tersebut, ditemukan dari masing masing block yang digeledah.Dan setelah dilakukan pemeriksaan terkait pemilik barang-barang tersebut,pihaknya langsung memusnahkan barang barang tersebut dengan cara dibakar. Pungkas Humas Lapas Kelas II A Batu Vi Siantar Andika Simanjuntak S.Tr.Pas.menngakhiri keterangannya. (Chaca.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *