Mendukung PPKM DPD Pemuda Batak Bersatu Berbagi Masker Dengan Masyarakat

Siasatnusantara.com – Medan || Dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara membagikan 1000 masker bagi pengendara Mobil dan sepeda motor yang melintas dari depan kantornya di jalan helvetia raya medan, Senin (30/8/2021) Siang

Sejak pukul 01.30 WIB, tim yang dipimpin oleh Panglima DPD PBB Sumatera Utara ini sudah berada di kantornya. Setiap kendaraan diberikan satu pcs masker secara gratis.

Untuk kegiatan ini, jajaran DPD Sumatera Utara sedikitnya 1000 pcs masker medis yang diberikan kepada para pengendara kendaraan bermotor.

Panglima DPD Pemuda Batak Bersatu Bapak Riwandi Sembiring SH, mengungkapkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan PPKM Mikro yang dicanangkan pemerintah sehingga masyarakat tahu bahwa protokol kesehatan itu harus dilaksanakan setiap harinya secara rutin tidak hanya di dalam rumah tetapi juga di luar rumah.

“Seperti halnya di wilayah helvetia, masyarakat harus tahu bahwa menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas merupakan sebuah kewajiban yang harus mereka lakukan agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Black Salah satu pembagi masker, sapaan akrab Hamdani Sitepu menerangkan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih paham bahwa protokol kesehatan itu sangat penting dilakukan, khususnya oleh para pengendara yang lewat.

“Ternyata masih banyak yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Memakai masker yang hanya digantungkan di dagu. Bahkan ada yang memang tidak memakai masker. Jadi mereka lewat dan berhenti begitu saja wilayah helvetia tanpa memakai masker. Mereka tidak tahu membawa virus Covid-19 atau tidak. Oleh karenanya kami memberikan masker bagi mereka,” jelasnya.

Black berharap agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M dengan baik, apalagi sebentar lagi sudah berakhir virus tersebut akibat sudah vaksin. Kami jajaran DPD PBB Sumatera Utara sangat mengharapkan untuk kegiatan lainnya benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Panglima DPD Sumut Riwandi sembiring mengharapkan kepada warga masyarakat agar tetap sehat serta tetap menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

“Badan yang sehat berasal dari jiwa yang sehat. Jiwa yang sehat berasal dari diri sendiri yang sehat. Apabila kita bisa menjaga diri sendiri dengan baik, maka kita bisa menjaga keluarga dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *