Pacu Pembentukan Herd Immunity, BPJS Ketenagakerjaan Teruskan Program Vaksinasi Bagi Pekerja

SIASATNUSANTARA.COM – TANGERANG || BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK terus menggalakkan vaksinasi bagi pekerja sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity di Indonesia. Tak tanggung-tanggung hingga saat ini kegiatan Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK telah diselenggarakan di 16 titik yang tersebar di seluruh Indonesia dengan sedikitnya 82 ribu dosis vaksin yang diberikan kepada pekerja. Rabu, (01/08/2021).

Masih dengan semangat yang sama, kali ini BPJAMSOSTEK menggandeng Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk kembali melakukan vaksinasi kepada pekerja di wilayahnya dengan total 10.000 dosis vaksin yang akan diberikan dalam 2 tahap. Jumlah tersebut naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan kegiatan vaksinasi sebelumnya pada akhir Juli lalu dengan jumlah 6.000 dosis vaksin.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun langsung untuk meninjau jalannya proses vaksinasi tahap pertama yang digelar selama 3 hari sejak 30 Agustus lalu.
“Komitmen ini terus kami lakukan sebagai bukti kepedulian dan dukungan BPJAMSOSTEK terhadap program pemeritah yang bertujuan pada pengentasan Covid-19 di Indonesia. Selain itu vaksinasi ini merupakan manfaat tambahan bagi pekerja yang merupakan peserta dari BPJAMSOSTEK,”ucap Anggoro.

Program vaksinasi yang telah berjalan sejak bulan Juli ini telah diselenggarakan di berbagai kota diantaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Karawang, Denpasar, Madura, Jambi, Pangkal Pinang, Makassar, Bukittinggi, Samarinda dan Pontianak.

BPJAMSOSTEK akan terus melanjutkan kegiatan positif ini dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak di seluruh daerah tentunya dengan melihat ketersediaan vaksin di daerah tersebut.

Anggoro menambahkan bahwa dengan semakin banyak pekerja yang mendapatkan vaksinasi, imunitas mereka dapat meningkat sehingga meminimalisir risiko terpapar Covid-19. Namun demikian pekerja harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini pekerja akan lebih terlindungi dan produktivitasnya meningkat sehingga perekonomian tumbuh dan Indonesia mampu keluar sebagai pemenang menghadapi pandemi ini,” pungkas Anggoro.

Di kesempatan yang sama, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Banten, Yasaruddin mengatakan pemberian vaksin dilakukan terhadap 5000 pekerja, dengan dua kali tahap.

“Vaksin ini kita lakukan kepada 5000 tenaga kerja, dengan dua kali tahap, tahap pertama 30-31 Agustus – 1 September 2021, dan tahap kedua akan dilakukan 30 hari setelah hari ini”. Ungkap Yasaruddin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *