PLN dan Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Batu VI Siantar Lakukan Kerjasama

Siasatnusantara.com. – P.Siantar II Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran didalam Lapas,juga Keamanan dan Ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batu VI Siantar bekerja sama dengan Petugas PLN, melakukan pemeriksaan seluruh sambungan Aliran Arus Listrik,di
setiap kamar dan Blok hunian para WBP, Rabu (08/09/2021).

Oleh Kalapas Rudy Fernando Sianturi Amd SIP.SH.Kegiatan itu dilakukan sesuai dengan surat edaran dari Kantor Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Wilayah Sumatera Utara, perihal tentang Peningkatan Kewaspadaan didalam Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan, terkait telah terjadinya kebakaran didalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang.

Disela sela kegiatan Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar, Rudy F Sianturi, Amd.I.P.,S.H,menghimbau kepada seluruh jajarannya, agar selalu melakukan pengecekan ataupun pemeriksaan,terkait sambungan arus listrik terutamanya arus pendek didalam seluruh kamar dan sudut Blok hunian para WBP.

“Tampak terlihat, bersama dengan petugas PLN Pematang Siantar, Petugas keamaanan Lapas melakukan
pengecekan sambungan aliran arus listrik,disetiap kamar dan Blok Hunian WBP”

“Adapun hasil dari pemeriksaan yang dilakukan,dengan diketahuinya seluruh sambungan arus listrik didalam Lapas Kelas IIA Pematang Siantar tidak ada ditemukan yang bermasalah, ataupun yang dapat menyebabkan Korsleting.semuanya masih dapat berfungsi dengan baik”.

Dalam kesempatan itu Kalapas.Rudy F Sianturi Amd SIP. SH, kembaii menghimbau kepada seluruh jajarannya,
khususnya terhadap petugas pengamanan Lapas, agar selalu waspada dalam hal melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,dengan mengedepankan prinsip “Humanis” terutamanya kepada seluruh Warga Binaan. Pemasyarakatan.Tandasnya. (Chaca.S.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *